26
Mar
09

Small Office Home Office..

Under Construction

Tugas Studio Arsitektur 4 nih, SOHO: Small Office Home Office.. Lokasi sitenya di Mirota Godean sekarang, dengan luas lahan 400m2..πŸ™‚ Karena lokasinya di ujung perempatan, SOHO ini punya dua akses jalan masuk.. Hal ini berakibat bertambahnya variasi desain di kelompok Studio bimbingan Pak Santosa ini.. Kenapa gambar depannya cuma struktur utama ya? yagh.. itu karena baru dalam tugas ini saya mendesain bangunan benar-benar mikirin strukturnya..:mrgreen: Mulai dari pondasi, kolom-kolom utama, balok, sampai cantilever, termasuk utilitas penempatan shaft dan tangki air..! Ternyata dengan bikin struktur utama semua bisa jadi lebih mudah..πŸ˜‰

Konsepnya.. intinya sih pemisahan antara kantor dan rumah tinggalnya.. ini karena fungsi dari kedua area ini berbeda, tapi tetap memiliki koneksi khusus di area publiknya.. Konsep ini juga didukung oleh site yang memiliki dua buah akses masuk.. Dari pembagian lantainya juga terlihat pemisahan dimana lantai 1 untuk area publik, sedangkan lantai 2 untuk area privat.. Mungkin cuma itu sih konsepnya..πŸ™„ Pak Santosa beda jauh sih sama Pak Pradipto (pembimbing Studio 3), ngga banyak mikir konsep, langsung ke desain dengan ketentuan:

1. Jelas kantor apa

2. Struktur organisasi kantor benar

3. Jangan ada ruang dalam ruang

4. Dilengkapi furniture dengan skala benar

5. Bukaan utara-selatan

Bisa diliat langsung nih denahnya.. emang ngga ada nama ruangnya sih, tapi bisa dilihat dari furniturenya..πŸ˜‰ SOHO ini terdiri dari dua massa yang dihubungkan dengan semacam jembatan di lantai 2..

Denah Lantai 1

Denah Lantai 1

Denah Lantai 2

Denah Lantai 2

Di eksteriornya sebenarnya ada dinding pagar di depan taman, tapi supaya lebih terlihat jelas didelete dulu pagarnya..πŸ˜‰

Eksterior

Eksterior

Interior Ruang Kantor

Interior Ruang Kantor

Maaf rendernya masih belum maksimal, masih newbie nih..😦 Semuanya dibikin pake Sketchup trus dirender pakai Vray, kecuali yang gambar paling atas pakai Podium..


0 Responses to “Small Office Home Office..”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Galih Winastwan’s Personal Blog

A simple blog, contains some articles about architecture, design, digital architecture and much more in Indonesian language..

Blog Stats

  • 79,634 kunjungan

Kalender

March 2009
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

My Portfolio


view my portfolio:
coroflot.com/winastwan

%d bloggers like this: