24
Feb
09

KKA ke Malaysia.. Mau?

KKA itu Kuliah Kerja Arsitektur.. Semacam study tour mengunjungi tempat-tempat arsitektural yang bisa diikuti oleh setiap angkatan mahasiswa Arsitektur UGM.. Untuk tujuannya sih belum jelas, masih ada masalah dana..😦 Saya pribadi sih berharap ke Singapore dan Malaysia lah.. Pengalaman saya setiap ikut tour pasti diajak ke tempat itu-itu aja, nah karena KKA ini diikuti mahasiswa arsitektur, tentunya yang dikunjungi adalah objek-objek arsitektural di negara itu.. Saya pribadi sih kurang tertarik dengan bangunan-bangunan sejarah atau bangunan lokal.. kalau itu kan di Indonesia juga ada..πŸ˜‰ Kebetulan saya diminta si Ghana untuk nyari bahan tentang apa aja yang bisa dikunjungi di Malaysia..

Langsung aja deh, googling dan akhirnya dapat seorang arsitek terkenal, Ken Yeang..πŸ™‚ Ken Yeang ini punya HQ di Kuala Lumpur Malaysia, berkolaborasi dengan TR Hamzah, karya-karyanya terkenal dengan struktur yang inovatif dan juga green..Β  Nah, setelah mengunjungi websitenya Ken Yeang (www.trhamzahyeang.com), saya menyeleksi bangunan mana yang terdapat di sekitar Kuala Lumpur dan menarik untuk dikunjungi..πŸ™‚

Berikut ini karya-karyanya, emang ngga disertai deskripsi yang mendetail, karena lebih menarik kalau kita mengenalnya dengan mendatangi langsung karyanya itu..πŸ˜‰

Guthrie Pavilion

Menara Mesiniaga


BB Park Canopy

bb-park-canopy

Selain karya-karya Ken Yeang, ada lagi yang sayang dilewatkan kalau kita berkunjung ke Kuala Lumpur.. Apalagi kalo bukan Petronas Twin Tower (arsitek: Cesar Pelli (AS)) dan KL Tower (arsitek: Kumpulan Senireka Sdn. Bhd.)

Petronas Twin Tower

twin-tower

KL Tower


Agak jauh sedikit, dekat perbatasan Selangor dan Negeri Sembilan, ada yang menarik untuk dikunjungi.. Sepang International Circuit..!πŸ™‚ Nah, kalau ini emang keinginan saya sih, mengunjungi sirkuit bertaraf internasional, untuk mempelajari program ruang dan desain dari sirkuit tersebut..Β  Arsitek sirkuit ini Hermann Tilke (Jerman).. Mungkin agak susah untuk mendapat ijin masuk ke sirkuit ini.. Tapi bisa dicoba dengan melalui perantara universitas teknik yang ada di Malaysia, diantaranya University of Malaya dan Universiti Teknologi Mara..

Sepang International Circuit


Ada yang punya usul menarik tentang tempat-tempat yang bisa dikunjungi di Malaysia? Tempat-tempat wisata juga boleh.. Silakan komen dibawah ini nih..πŸ˜‰ Untuk yang di Singapore sih sebenarnya juga diminta nyari oleh si Ghana.. Tapi masih sibuk Gan..!πŸ™‚

Sumber:

www.trhamzahyeang.com

www.tilke-ac.de


5 Responses to “KKA ke Malaysia.. Mau?”


  1. 24 February 2009 at 19:11

    ga bisa di sop iler ya? bandwith killer nih gan…

    tp ngomong2 tentang KKA, saya pribadi jg setuju2 saja dengan singapore…berhubung dengan kondisi iklim yang hampir sama dengan indo..so bisa bljr byk..

  2. 2 Galih
    24 February 2009 at 20:19

    @1 Mario Chandra
    Spoiler toh maksudnya.. jangan pake istilah ka*kus donk.. Banyak yang ngga ngerti..😦 Kayaknya sih di WordPress ngga ada spoilernya.. Jadi.. nikmati aja lah gambar2nya, bagus2 kan..πŸ˜‰

  3. 9 March 2009 at 13:16

    malaysia..
    aq taw, ada 2 kemungkinan
    mo jalan2 liat bangunannya ataw…
    mo nonton GP,boleh ajπŸ™‚

  4. 4 Galih
    9 March 2009 at 14:06

    tapi kayaknya ngga jadi ke malaysia nih..πŸ™„ kata si Ghana cuma ke singapore..

  5. 26 April 2009 at 04:57

    weeeeww….di singapore ada sirkuit malem….andaikan bs dpt ntn….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Galih Winastwan’s Personal Blog

A simple blog, contains some articles about architecture, design, digital architecture and much more in Indonesian language..

Blog Stats

  • 79,634 kunjungan

Kalender

February 2009
M T W T F S S
    Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

My Portfolio


view my portfolio:
coroflot.com/winastwan

%d bloggers like this: